TEKS SULUH NEWS


Rabu, 04 Juli 2012

INDONESIA MASIH BERKUTAT PADA MASALAH SUKSESI KEPALA DAERAH

Oleh Agus Warsono,MSi.
Perhatian Indonesia dewasa ini masih dalam kondisi permasalahan korupsi, suksesi kepala daerah, pimpinan nasional,hukum, pendidikan  dan kemiskinan. Beberapa yang terabaikan diantaranya swasembada pangan, hak asasi, pelestarian sumberdaya alam, pelestarian hewan langka, pertahanan keamanan nasional, produk dalam negeri yang modern, peran Indonesia di luar neggeri, moneter, hutang negara,  pertambaan penduduk serta hal lain yang terabaikan.
    Dalam usia 67 tahun merdeka, sebuah usia yang dalam psikologi memasuki lansia, memang justru "kekanak-kanakan" . Dengan keadaan seperi ini tentu terdapat kekhawatiran Indonesia ke depan. Namun Pemerintah bukannya tidak memahami al ini, sejumlah kementrian yang ada telah dapat mencakup bidang permasalaan yang terabaikan sekarang. Tapi justru Pemerintah sendiri seperti menuruti apa yang dimaui rakyat dan terkadang bersifat menurut asal tidak mengganggu Pemerintahan saat ini.
   Kemauan rakyat yang tidak dibarengi dengan pemikiran dewasa menjadi seolah olah apa maunya rakyat saja. Boleh jadi seperti tak ada solusinya teradap kenaikan subsidi minyak , hutang kita makin bertumpuk, dan bukannya tidak sadar bahwa kita hidup dari utang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar